Posts Tagged ‘emosi’

h1

Balas Dendam Itu Manis?

September 16, 2010

Balas Dendam Itu Manis

Apakah Anda pernah disakiti sedemikian rupa hingga sulit untuk melepaskan dan memaafkan? Apakah balas dendam akan membuat Anda merasa lebih baik? Apakah Anda penganut pola pikir “Dont get mad, get even!” ? Di tengah suasana bangsa yang sedang agak sensitif belakangan ini, saya ingin mengajak Anda untuk mengungkap berbagai kemanisan & ketidakmanisan dalam hal balas dendam. Read the rest of this entry ?

Iklan
h1

12 Tehnik Mengatasi Ilusi dan Kecemasan

Oktober 22, 2009

tehnik atasi ilusi kecemasan

Ini dia sepuluh buah tips dan obat kuat untuk penghilang dan pembasmi ilusi. Istilah ‘ilusi’ yang saya maksud di sini tidak sekedar tentang ‘rasa takut untuk melakukan aksi hit‘ seperti yang biasa dikenal dalam Solusi Romansa, tapi juga berbagai rasa takut, cemas, tegang dan ekspresi parno lainnya yang sering kita hadapi dalam hidup sehari-hari. Hari ini saya bersalah untuk kedua kalinya menulis entri yang tidak mungkin terbaca selama 90 detik. Read the rest of this entry ?

h1

Menyadari Kesadaran

September 4, 2009

Menyadari Kesadaran

Seperti yang mungkin Anda sudah bisa sadari dari tulisan-tulisan selama ini, saya sangat terpikat akan fenomena yang disebut kesadaran. Dalam bahasa Inggris, dikenal dengan istilah consciousness dan awareness. Ada banyak sekali kekacauan dan masalah hidup yang terjadi hanya karena kita tidak menyadari akan sesuatu, bukannya karena kita salah melakukan sesuatu. Misalnya, tahukah bahwa otak Anda sudah memutuskan untuk membaca artikel ini jauh sebelum Anda memutuskan ingin membacanya? Read the rest of this entry ?

h1

Mengapa Wanita Selalu Penuh Drama

Agustus 23, 2009

wanita

Judul di atas bisa jadi pertanyaan nomor satu bagi semua pria di dunia, terutama mereka yang sudah menjalani hubungan romansa. Tanyakan pada kaum wanita, mereka akan menjawab, “Drama? Drama?! Tolong deh.. Kenapa sih elo selalu ngejudge orang? Dari kecil gue udah capek diperlakuin begitu sama orangtua, temen-temen sekolah, kuliah, trus kantoran. Laki-laki ngepet, brengsek, asal ngomong aja apa yang ada di pikirannya. Orang kayak elo tuh yang bikin kaum perempuan ditindas cuma bisa jadi babu doang, ngga boleh nunjukin emansipasinya. Ih jijik gue, sumpah keterlaluan banget. Denger baik-baik nih ya, gue paling anti ama drama!!!” Hmmm… šŸ˜€ Read the rest of this entry ?

h1

Membedah Api Kecemburuan

Agustus 17, 2009

membedah api kecemburuan

Apakah Anda (pernah) berhubungan dengan kekasih yang begitu pencemburu sehingga mengawasi seluruh aktifitas komunikasi Anda, seperti SMS, Facebook, dan e-mail? Atau jangan-jangan Anda sendiri yang seperti itu, memiliki kecemburuan tingkat tinggi? Ini adalah hari yang tepat untuk menyingkap fenomena tersebut. Read the rest of this entry ?

h1

Dekonstruksi Kesepian

Agustus 15, 2009

dekonstruksi kesepian

Kesepian adalah kondisi mental yang paling kritis, kompleks, dan menyakitkan sehingga kadang orang yang mengalaminya bisa terdorong melakukan hal-hal yang bodoh atau bahkan mengerikan. Jika Anda merasa kurang setuju dengan pendapat saya itu, anggukkan kepala dua kali dan Anda akan otomatisĀ terdorong untuk berubah pikiran. Read the rest of this entry ?

h1

Bagaimana Tubuh Meracuni Pikiran Kita

Agustus 11, 2009

tubuh meracuni pikiran

Anda pernah duduk diam di sofa, terdiam merenung dengan perasaan yang stres, lelah, atau kalah? Saya sering. Pertanyaan penting hari ini adalah… apakah kita merasa demikian sehingga menghempaskan tubuh di sofa, atau Anda merasa demikian karena  menghempaskan tubuh di sofa? Read the rest of this entry ?