h1

Cara Menurunkan Tembok Wanita Selektif

Oktober 1, 2009

Cara Membuat Wanita Lebih Berminat

Dalam dunia romansa, ada pepatah berbunyi, “Pria mencari, wanita menentukan,” yang mengimplikasikan wanita sebagai makhluk yang lebih defensif dan selektif dalam hal percintaan. Sekalipun itu ada benarnya, saya akan membongkar asumsi tersebut dan memberitahu cheat code untuk menurunkan tembok pertahanan wanita.

Pola tradisional mengharuskan pria sebagai pihak yang aktif dalam mendekati lawan jenis yang dia inginkan, sementara sang wanita cukup perlu duduk diam saja, menunggu. Kita, kaum pria, seperti harus berlomba-lomba menunjukkan minat, menarik perhatian sang wanita, sementara ia dengan santai menilai ini dan itu dari segerombolan pria yang mendekatinya, sebelum akhirnya menentukan pilihan. Demikianlah muncul kristalisasi wanita sebagai figur penyeleksi dalam percintaan.

Jika Anda sudah membaca tulisan tempo hari bahwa pria dan wanita tidak seberbeda itu dari segi intelejensia dan pola komunikasi, ternyata kebiasaan seleksi-menyeleksi dalam romansa tersebut juga tidak ada hubungannya dengan gender sosial.

Wanita bersikap selektif bukan karena mereka terprogram untuk lebih picky atau selektif dibandingkan pria. Hal tersebut selama ini selalu digembar-gemborkan oleh para penganut psikologi evolusi bahwa biaya dan resiko reproduksi bagi wanita lebih besar dibandingkan bagi pria. Itu selama ini menjadi dasar ilmiah mengapa wanita, secara genetik, bersikap lebih hati-hati soal percintaan.

Namun apa yang ditemukan oleh Eli J. Finkel dan Paul W. Eastwick dari Northwestern University memberikan terobosan yang berbeda dalam publikasinya yang berjudul Arbitrary Social Norms Influence Sex Differences in Romantic Selectivity. Setelah meneliti 350 mahasiswa dalam program speed-dating, ternyata baik pria dan wanita memiliki kebiasaan seleksi yang sebanding kadarnya. Hanya saja wanita terlihat lebih selektif sebagai akibat langsung dari sikap mereka yang pasif dan menunggu.

Pada paruh pertama program speed-dating tersebut, para pria berkeliling rotasi mendekati satu wanita ke wanita lainnya, sementara para wanita hanya duduk diam menunggu saja. Pada paruh berikutnya, gantian kini para wanita yang melakukan rotasi mendekati para pria. Setelah semuanya selesai, masing-masing menuliskan laporan seberapa besar minat mereka untuk bertemu lagi dengan calon pasangan-pasangannya.

Ketika para pria berotasi melakukan pendekatan, hasil laporannya sesuai dengan asumsi selama ini bahwa pria tidak selektif dalam mencari lawan jenis yang disukai. Tapi hasil laporan yang menarik muncul pada paruh yang kedua: ketika wanita berotasi melakukan pendekatan, mereka menjadi kurang selektif, sementara pria yang duduk jadi lebih selektif atau pickier.

The mere act of physically approaching a potential romantic partner (vs. being approached), a behavior that is more characteristic of men than of women, increases one’s attraction to that partner. Rotators were significantly less selective than were sitters, which meant that the tendency for men to be less selective than women at events where men rotated disappeared at events where women rotated.

Saya akan bagikan cheat code dengan gratis di sini: berhenti mengejar wanita dan tempatkan diri Anda dalam sebanyak mungkin situasi yang membuatnya berinisiatif melakukan usaha-usaha pendekatan pada Anda. Pendeknya, ‘paksa’ mereka untuk bersikap aktif mendekati Anda, karena ketika sang wanita bergerak maju (baik inisiatif sendiri atau dipaksa oleh manipulasi keadaan yang Anda ciptakan) dengan minat romansa, dia akan menjadi pihak yang tidak defensif dan lebih ekspresif ketika berinteraksi. Salah satu cara paling sederhana adalah menjadi narsis.

Ada belasan rahasia lainnya yang saya jelaskan panjang lebar berdasarkan pada prinsip di atas dalam Strategi Anti Ngarep. Saat ini buku tersebut masih dalam penggodokan yang panjang, jadi ditunggu saja info peluncurannya.

The embodiment research shows that our physical activity and psychological processes interface in ways that are outside our conscious awareness. Confidence also may have affected the results. Approaching a potential date increases confidence, which in turn makes the approacher less selective. In conjunction with this previous embodiment research, our speed-dating results strongly suggest that the mere act of approaching a potential love interest can boost desire.

Salam revolusi cinta,

      Lex dePraxis

Solusi Romansa #1 di Indonesia

lex depraxis sebar hitman system

43 komentar

  1. kL boleh saya tangkap isi artikel ini,,
    kita melakukan inisisiasi lebih dulu dgn tujuan membuat mereka yang mengejar kita ??

    yeah!! sepertinya itulah tujuan kita dilahirkan sebagai cowok ..πŸ˜€

    Lex’s Reply: Yup, tepat.


  2. hey lex, slm knl. aku tu slalu update postingan kamu. keren bro..!!! aku udah coba praktekin teknik km ini yg menurutku mirip dgn yg km tulis di artikel HS soal menciptakan statistik yg berpihak pada kita. kebetulan aku ada pada situasi yg mendukung untuk itu. aku punya sbuah food court yg tiap pagi bejubel cewe`2 kantoran sekitar sini.

    bisa dibilang aku cenderung diem n agak jual mahal sama mereka, paling2 aku lemparin senyum kecil tiap kali mereka ngajak becanda. kadang aku juga ngobrol panjng lebar tp kalo emang aku ada mood.tp aku jg jd agak noylot kalo lg gak mood. diluar dugaan beberapa cewe malah jadi penasaran sm aku,mereka tanya2 ini itu,minta no hp n macem2 lah.

    tp yg jadi mslh ada beberapa yg malah jadi benci bngt sm aku. jd tolong deh kasih tau dimana kesalahanku,kasih sedikit tips lagi donk biar aku bisa dpt solusi yg tepat.mksh sblmnya n jangan pernah lelah membantu kami semua dgn pemikiran2 brilian km.. ok?

    Lex’s Reply: Selamat datang dan terima kasih telah memberanikan diri untuk mempraktekkannya. Tidak banyak pria yang memiliki komitmen seperti Anda. Mengenai menilai kesalahan, saya tidak pernah melihat ataupun mengenal Anda, jadi agak sulit untuk bisa mengoreksinya. Saran saya, ikuti saja terus artikel di blog ini, dan terus eksperimen, perlahan-lahan Anda akan menemukan ‘jalur’ yang lebih efektif.


  3. cheat code-nya menarik sekali, tetapi tetap saja pria harus berinisiatif untuk melakukan sesuatu agar si wanita untuk beranjak mendekati kita, begitu ya?

    Lex’s Reply: Tepat. Inisiatifnya ke dalam diri sendiri, bukannya untuk menggaet diri si wanita.


  4. yap bener skali . cuma yang susah tuh membuat keadaan dimana wanita ngejar kita .

    makanya bersyukur lah , pria yang memiliki ketrampilan tertentu , jika dimanfaatkan dengan baik bisa untuk dijual ‘mahal’ kepada wanita . hehehe

    eh lex , ditunggu komennya di blog saya ! makasih !

    Lex’s Reply: Susah? Sama sekali tidak. Yang jelas, dimulai dari berhenti meniru gaya-gaya pria yang sering ditunjukkan dalam TV dan sinetron.


    • yiap hahaha . unlearning the habits of making drama . heheπŸ˜€

      Lex’s reply: Semoga berhasil..


      • Setuju. Tapi kenapa banyak cewek tergila2 sama pemain drama Boys Before Flower?

        Lex’s reply: Ah, itu fenomena yang lain lagi, Sobat.πŸ˜‰


  5. wah, top nih!! penelitiannya bener banget. thanks ya infonya, thanks juga cheat-nya. hehe

    Lex’s Reply: Ditunggu kisah aplikasinya.


  6. mampir ke blog gw lex!

    Lex’s reply: Segera mampir!


  7. tapi sepertinya kebiasaan masih melekat kuat di kepala para cowok, bahkan dengan kondisi para cewek mulai berani mengejar, banyak cowok justru jengah dengan posisi mereka yang “dikejar”

    read this one >> http://www.jawapos.co.id/deteksi/index.php?act=showpage&kat=9&subkat=28

    Lex’s reply: Banyak cowok yang merasa jengah? Are you suuuure?πŸ˜‰


  8. lex kamu mengajarkan untuk jadi pria berkualitas,kreatif,dan semoga tetap menjadi solusi romansa#1 indonesia, masih nabung buat ke jakarta..he..he…he…!

    Lex’s reply: Ditunggu kehadirannya.πŸ™‚


  9. Strategi Anti Ngareppp…cihuyyyy….πŸ™‚

    Lex’s reply:πŸ™‚


  10. majalah weekender itu di coffeshop apa Lex?

    Lex’s reply: Di coffee shops mana saja bro, tapi biasanya Starbucks, Coffee Bean, Gloria Jeans, dsb.


    • Udah cek berkali2 tapi nggak ada. Atau cuman di Jakarta aja yah?

      Lex’s reply: Wah kurang tahu kalau soal itu. Nanti saya akan scan artikelnya dan publikasikan di sini.


  11. memilih antara beberapa pilihan tidak mudah loh..

    Lex’s reply: Ya, tapi tetap lebih baik bisa memilih daripada terpaksa memilih.


  12. Nice Lex… Pas dibongkar satu rahasia menurunkan defensif cewe seperti yang lo tulis… Rasanya gimana gitu… Grrrrrhhhh… (“,)

    Lex’s Reply: Apa kabar? Bagaimana rasanya..


  13. Lex! tiba2 disappear aja nih..

    a step to become a god nih ceritanya? hehe

    Lex’s Reply: Haiyah..


    • pelatihan psychic kapan ada lagi brur?
      ngarep abis nih gue. hihih ;D

      Lex’s reply: Sabaaaars.πŸ™‚


      • o ya brur, menurut loe blog yg ini gmn?
        http://magical.blogsome.com/

        Lex’s reply: Hai bro, nanti berkunjung ke sana.πŸ™‚


      • kabarin gue y bro, kalo ada
        *udah ga sabar jadi dukun nih. hahah

        Lex’s reply: Tunggu saja kabarnya di G-Spot.


  14. Wah.. ada blog nya jg Mr. Lex ;P

    Lex’s Reply: Met jumpa lagi, bro.


  15. ohhh gt y,,,, hmmmm,,, kadang cewek suka bikin skenario yg bikin kita (cowok) harus ngejar dia (cewwk),,,, pernah cewek itu bilang “aku kaya yg ngejar2 kmu”, “aku lelah kaya ngegapai2 kamu tapi ga bisa” dia nyerah lalu pergi,,,, akhirnya malah gw tersedot bwt ngejar balik dia,,, gmn tuh?

    Lex’s Reply: Untuk setiap usaha yang dia lakukan, beri reward. Sang wanita tidak akan ‘merasa lelah’, malah merasa bangga atas situasi-situasi dimana ia mengejar Anda.


    • oh gt lex,,, thanks y,,, tambah ilmu neh..

      Lex’s reply: Met eksperimen.


      • Thanks Bro. Traktiran dan hadiah itu diaplikasikan sebagai reward ya. Perlu dicatat nih : )

        Lex’s reply: You’re welcome.


    • sama persis, pernah bilang “cape seolah2 aku yg ngejar” dan sama persis malahan aku ngalah jd kebalik ngejar.

      Lex’s reply: Hehehe..


  16. wah klo ini sih WAJIB dicobaπŸ˜€
    mantab gan!! (kaskus mode:on)

    http://www.krishnaramadia.com

    Lex’s reply: Thanks!


  17. 58,3% responden Det sih, bilang ga suka dikejar cewek.
    Dan beberapa temen cowok dt sih ada yang rada sebel pas dikejar sama cewek.

    Lex’s reply: Kemungkinan survei/penelitiannya kurang terkontrol dengan baik. Kasus yang sering terjadi adalah kurang spesifikasi atau lemahnya kalimat yang dipakai untuk mengajukan pertanyaan. Contoh, jika orang sekedar ditanya “Apakah Anda senang dikejar-kejar oleh wanita?” tentu jawabannya cenderung netral atau negatif, karena secara umum orang akan langsung terbayang akan skenario dikejar oleh wanita-wanita yang TIDAK dia sukai, karena itu jauh lebih vivid dan mudah diakses dibandingkan skenario dia dikejar oleh wanita yang dia sukai.


  18. kalo dikejar cewek macem vj franda atau sandra dewi atau aura kasih tetep sebel gak tuh??

    Lex’s reply: Head shot!


  19. sbenernya sih gw udh mraktekin cheat code yang Lex bagikan di atas smnjak knal HS bbrpa bln yg lalu. dan hasilnya… Wow!!! gw smpet dket sma bbrapa cewe (ada 2-3 cewek yg smpe nembak jg, tp nggak gw respon), skrg gw jg jdi MAMPU nglakuin yg namanya narsis.. efeknya jg nggak kalah GILAAA! Thanx bgt deh bwt Lex dkk.

    Nah skrg tuh gw lg ngalamin suatu dilema (Halah :D), cewek yg sdari awal gw kagumin krna tampang&bodynya yang yahuut, skrg mlai ngejar2 gw. bukannya gw ke-GR-an, tp ada bbrpa sikap dri dia yg nunjukin klo dia tu ska sma gw.

    – SMS gw brtubi2,,klo udh nggak gw bls, dia psti sms lg selang 1/2-1mnit kmudian dgn topik yg beda dri sms smula.
    – sring ngjak kencan, aq yg dtraktir mkan & prnah jg traktir gw nonton.
    -dia usia 23th (3th lbih tua dri gw), dan dia prnah ngmong ma gw klo dia tuh prnh jdian sma brondong 2X.
    -dia slalu ktawain humor gw wlopun gak lucu.
    -sring nyari2 ks4tan biar bs ktemu sma gw (paling sring pake alasan tugas kuliah)
    -dll, (trmasuk klo pas bonceng mtor gw, pelukkannya bkin susah nafas saja,,,hehehe)

    Lhahh trus apa dilemanya?? jdi gni Mas, dia tuh sahabat & 1 kost sma MbakYu gw. Tuh cewek udah pny clon swami, yg katanya diknalin sma Omnya. tp tiap gw nanya soal calonnya dia sring jwb “aq sbtulnya msih ragu2 ma clon swamiKu. Aq msh nyri kcocokan diantara kta tp blum bs nemu jg. Bla, bla, bla,” kurang lbh jwbannya kyak gtu. Trus tiap jlan ma gw, dia mnta gw nggak crita2 sma MbakYu gw, tkutnya ntar brantem sma Mbakyu gw gtu..

    Nah, seandainya dia nggak jdi nikah gra2 hbungan sma gw, kira2 sbrapa bsar resikonya Mas? skdar ngsi tw: clon suaminya tu dri militer, overprotected sma calon istrinya ntu (mnurut gw sih trmasuk Lossy gtu lah) dan skrg dia lg mrantau jauh krna tugas. Mnurut Lex tindakan yg paling sehat bwt gw tu apa or gmana?

    Thanx B 4.

    Lex’s reply: Pertama-tama, thanks for actually going out to apply and then reporting back. Congrats juga untuk hasil yang Anda terima.

    Mengenai kasus Anda, silakan makan buahnya!πŸ™‚ Tidak bisa mendekati lawan jenis, bingung komplen dan konsultasi. Giliran sudah ada dan bisa dikejar-kejar lawan jenis, eh bingung komplen dan konsultasi lagi. Piye toh..

    Coba mandiri dan telusuri sendiri, Sobat. Ini adalah momen-momen yang Anda selama ini impikan, sekarang saatnya untuk belajar dewasa dan memutuskan apa yang terbaik.

    Saya angkat tangan dan senyum-senyum saja.

    Do report back dengan hasil keputusan dan kelanjutan ceritanya. Sepertinya seru…πŸ˜€

    Peringatan Pemerintah: Mengikuti saran-saran Lex dePraxis tanpa berpikir sehat dapat mengakibatkan wajah babak belur, kerusakan fungsi organ tubuh, dan juga ‘lenyap dibereskan’ oleh aparat-aparat militer.

    Nyahahahaha!


    • @Sam2
      Kalo ketangkep ngomong aja Anda cuma disuruh atau menjalankan perintah atasan. Siapa tahu anggota militer itu malah tertarik dan ikut program pelatihan HS.

      Lex’s reply: Ahahaha!


    • hi Lex…

      Cuma mo report back soal cewek gw yang udah pny clon suami itu. Gw udh nglakuin yang loe saranin “Mengenai kasus Anda, silakan makan buahnya!” gw jg udh ngasih dia reward pada beberapa usaha pndekatan dia ke gw… and hasilnya…? hehe, gw cma bs senyum2 ndiri. Taukan maksudnya? Yang jlas tempo hari tba2 dia SMS gw mlm2 cma mo ngasih tau klo dia tu terbangun dr tdurnya gara2 mimpi dicium sma gw. Hehe, Tenkyu bgt deh bwt loe Lex..πŸ™‚

      Lex’s reply: Congrats. And you’re welcome, bro. Keep experimenting with those principles… be safe also!πŸ˜€


  20. klo pake paksa ntar kena pasal pemerkosaan hgehehehe

    Lex’s reply:πŸ™‚


  21. wah kenapa hanya pria yang mengejar wanita bagaimana dengan saya yang di kejar-kejar wanita???

    Lex’s reply: Selamat untuk Anda.


    • gokil

      Lex’s reply: Yoi!


  22. wah GG juga nih kk, bisa bwat inspirasi di blog ae ^_^
    btw sayang kita berbeda jenis blog, padahal saya suka banget nih tema na… hiks….

    Lex’s reply: Saya kurang mengerti maksudnya, but thanks anyways.πŸ™‚


  23. Just say “top BGT”πŸ™‚

    Lex’s reply: Thanks BGT.πŸ™‚


  24. menurut pengalaman gw, manipulasi terbaik yg bisa dilakukan adalah mengajak cewek target kita jalan bareng dgn sahabat kita yg udah punya pacar. dgn posisi sahbat kita yg pasti ‘lebih mesra’ dgn pasangannya, cewek target kita akan “mau tidak mau” akan berusaha ekstra care ma kita, mengimbangi keintiman sahabat kita. gmn lex ?

    Lex’s reply: Aplikasi yang tepat dan baik; namun jangan lupa kadang terjadi reaksi sebaliknya. Pastikan Anda mempraktekkannya sesering mungkin untuk mengetahui loop holes tersebut..


    • Apa yg menyebbkan reaksi sebalikny Lex ? dan loop holes itu apaan sich ? …πŸ™‚ penasaran.

      Lex’s reply: Ah, nanti juga Anda akan merasakannya sendiri. Harap berpegangan erat.πŸ™‚


      • br tau, loop holes berarti lubang2 yg perlu diisi…jd apa maksudny y ?

        Lex’s reply: ‘loop holes’ mengacu pada celah-celah kecacatan bisa menyebabkan sesuatu bereaksi di luar dugaan.


  25. gimana cara daftarna?
    trus haragnya brapa?

    Lex’s reply: Daftar apa?


    • E-book SAN diatas x ?πŸ™‚

      Lex’s reply: Oh itu.. yap, nanti dikabarkan jika sudah siap peluncurannya.


  26. lex..mau nanya maksudnya menjadi narsis gmn sih?
    maksudnya suka sama diri sendir, muka sendiri, suara sendiri, penampilan sendiri gt yah?
    nah kalo sudah jadi narsis gt,,tp still kita kan butuh melakukan pendekatan donk..dan akhirnya wanita lagi yg jadi lebih selektif meskipun kita ud narsis..
    bingung nih lex..thx ya =)

    Lex’s reply: Narsis diperlukan sebagai modal untuk melakukam pendekatan. Dan ketika kita narsis, itu mempermudah wanita agar bisa tertular menyukai kita.


  27. bro di tunggu strategy anti ngarep terbaru

    gw udah baca sampe abis versi lama

    Lex’s reply: Silakan tunggu di 2010.


  28. bro satu pertanyaan , berarti waktu kita nge hit si cewe menjadi selektif dong ?

    tapi apa yang loe katakan itu benar , sebelum gw ikut workshop gw secara gak sengaja melakukan apa yang loe tulis di artikel ini .

    Lex’s reply: Kenapa artikel ini malah berarti kita harus jadi selektif? Sepertinya Anda membaca dengan kacamata yang aneh.πŸ™‚



Tinggalkan Balasan

