h1

Hari Paling Romantis Sedunia?

Agustus 30, 2009

hari romantis

Adakah satu hari dimana terjadi ritual pembantaian manusia besar-besaran di seluruh dunia yang bukan saja terus diperingati, tapi juga dilakukan berulang-ulang, setiap tahunnya? Tanggal 14 Februari, atau biasa dikenal dengan Valentine’s Day.

Saya tidak mengacu pada konflik berdarah antar mafia Al Capone dan Bugs Moran pada musim dingin 1929. Saya juga tidak berbicara tentang hari kematian martir seorang santo di abad 3 Masehi yang kemudian menjadi asal-usul nama Hari Valentine.

Yang saya maksud adalah pembantaian hati para pria dan wanita di seluruh dunia yang dilakukan atas nama cinta, baik mereka yang sudah dalam hubungan asmara ataupun masih single. Pernahkah terbayang ada berapa banyak orang yang mengalami patah hati karena ungkapan perasaan cintanya ditolak pada hari itu? Valentine’s Day juga membuat pria dan wanita yang belum memiliki pasangan merasa aneh, cacat, depresi karena merasa tidak terlibat dalam perayaan sedunia itu.

Itu sebabnya menjelang hari Valentine, banyak yang terpikir menyatakan perasaan, atau menembak, gebetannya. Sayang sekali, ide itu justru membuka resiko depresi lebih parah karena penolakan yang Anda terima di hari itu berarti akan dirayakan oleh ratusan juta manusia setiap tahunnya.

Tidak peduli apapun cara nembak yang Anda pilih, misalnya lewat radio atau di tepi sawah, secara statistik 14 Februari adalah hari terburuk untuk melakukannya! Rasa sakit hati yang Anda alami mampu untuk mendorong Anda melakukan tindakan bodoh seperti bunuh diri massal, menculik anak orang dan membunuh kekasih idaman Anda; tentu itu kejutan terbesar yang pernah dia dapatkan, sekaligus kejutan terakhir dalam hidupnya…

Bagi yang sudah memiliki hubungan, tren Valentine’s Day memiliki kecenderungan merusaknya karena adanya harapan-harapan yang tidak sehat tentang hari tersebut. Pria dan wanita mengalami lebih banyak tekanan pada hari itu dibandingkan dengan hari-hari lain dalam satu tahun. Alasannya adalah karena para produsen kartu ucapan seperti Hallmark, pabrik coklat Hershey‘s, toko perhiasan Tiffany & Co., dan jutaan toko bunga berhasil mencuci otak setiap wanita dan sebagian besar pria bahwa Valentine’s Day adalah sebuah momentum yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Tidak peduli Anda masih dalam periode pendekatan, sekedar TTM, pacaran, atau malah menikah, tekanan yang diciptakan oleh para korporasi besar itu terlalu besar untuk dilawan sehingga mau tidak mau Anda terhipnotis untuk melangkah ke dalam salah satu toko, sujud menyembah sang dewa Cinta dan membeli satu dua jimat yang konon bisa mempererat hubungan emosional Anda dengan kekasih.

Setiap tahunnya, pada hari Cinta dan Kasih Sayang sedunia, justru kedua hal tersebut mendadak menjadi sesuatu yang sangat sulit dan penuh tekanan sekaligus dangkal. Alasan saya menulis demikian adalah karena semakin panjang periode sebuah hubungan, semakin besar tekanan yang pasangan itu alami karena menipisnya ide-ide orisinal. Begitu teracuni dengan budaya kapitalistik, kita biasanya menyerah dan mengambil jalan pintas: mencarikan hadiah atau acara yang lebih mahal daripada tahun sebelumnya.

Kalau pasangan tersebut kebetulan tidak memiliki hambatan apapun di departemen finansialnya, maka Valentine tahun itu akan berlalu dengan menyenangkan. Tapi kalau salah satunya, mengalami kesulitan, maka satu minggu menjelang hari Valentine tahun itu akan menjadi neraka berjalan.

Saya tahu sekarang ini masih terlalu jauh dari jadwal Valentine berikutnya, tapi memang itu maksud saya menerbitkannya sekarang agar Anda dapat mempersiapkan diri dan pasangan Anda. Beberapa saran sederhana adalah: hindari memberikan hadiah yang terlalu ekstrim, misalnya ular dan janin bayi; kalau bisa jangan berduaan di kos; lupakan nasihat-nasihat bodoh beredar di tabloid dan majalah populer yang semakin memperparah situasi; dan sadari bahwa survei mencatat ada banyak kisah cinta yang terputus pada pada hari Valentine.

Terakhir, jika semua orang di dunia bersikap sok spesial di hari Valentine, bukankah itu berarti Anda dan pasangan Anda menjadi tidak spesial (sama seperti orang lain) jika ikut-ikutan bersikap spesial seperti itu juga?

Salam revolusi cinta,

      Lex dePraxis

Solusi Romansa #1 di Indonesia

lex depraxis sebar hitman system

17 komentar

  1. sip sip….πŸ˜€

    Lex’s Reply: Baiklah.


    • yupzz…..

      Lex’s reply: Yeah..


  2. nasehat yang bagus bagi kita – kita….

    Lex’s Reply: Komentar yang bagus untuk kita-kita.πŸ˜€


    • pertamaaaaaaaaaaaaaxxz

      Lex’s Reply: Sebegitu bangganya yah..


  3. Valentine day sering di artikan sbg hari kebebasan sex, memprihatinkan skali..

    Lex’s Reply: Sebenarnya saya lebih prihatin terhadap orang yang prihatin terhadap hal tersebut.


  4. MDB nya masih jual gak lex

    Lex’s Reply: Tidak untuk sekarang, sobat. Nantikan saja.


  5. SAHABATKU RAIH FITRAH DIRI menjadi MANUSIA SEUTUHNYA UNTUK MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang β€˜tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    Lex’s Reply: Met nambang keywords.


  6. wah luar biasa!
    jadi inget, dolo pernah ada kejadian pas valentine (bukan penolakan sii, dikasi tau kalo doi ada cowo laen).
    hari itu jadi hari yang berdarah2, gara2 gue jadi esmosi nonjok2in tembok barehanded.
    alhasil, jadi malu deh kalo inget bertapa buodohnya dulu.
    hehehehe.
    artikel Lex berbahaya, bikin nyandu.
    (apa ada unsur hypnosis nya?)
    becanda bro.
    keep on rockin! i like your blog!
    mantep!

    Lex’s Reply: Hehehe, thank you. Yup, tulisan-tulisan di sini banyak mengandung ganja.πŸ˜€


  7. beneran.. begitu pula dengan ulang tahun, pasangan kita jadi ngarep kejutan yg aneh2 dari kita pada saat ulang tahun.

    Lex’s Reply: Ahaha, tepat sekali.πŸ˜€


    • jadi kita harus berbuat apa dong pada hari yg dianggap sakral, seperti hari jadian, ulang tahun, valentine, dll ?

      Nanti kalau kita tidak melakukan hal2 yg spesial pd hari itu, nanti dianggap ngga care. atau sudah melakukan hal ini itu pada hari H,, dianggap biasa ajah. nah yang disebut hadiah yg tidak terlampau xteem itu seperti apa sebenarnya ?

      Lex’s reply: Come on, masa’ Anda tidak bisa terpikir beberapa cara menjawab pertanyaan itu?


  8. wah,..rame ya kunjungan ke blog nya? waw hebat…!!!

    Lex’s reply: Thanks!


  9. yo lex artikel u keren keren semua sampai q copy semua nih ^_^

    thanks bro

    Lex’s reply: Terima kasih kembali.


  10. keren plus inspirative bgt tulisan loe lex

    Lex’s reply: Thanks.


  11. Lex jelek!!!!

    (bosen gw baca pujian2 dr yg lain, mw tampil beda….) ahahahahaha….


  12. Ini yang salah adalah merayakan valentine nya atau cara merayakan valentine nya?

    Lex’s reply: Menurut Anda?


  13. […] Guru ilmu Agnostisisme yang berpengaruh Valentinius, adalah seorang calon uskup Roma pada tahun 143. Dalam ajarannya, tempat tidur pelaminan memiliki tempat yang utama dalam versi Cinta Kasih Kristianinya. Penekanannya ini jauh berbeda dengan konsep… dalam agama Kristen yang umum. Stephan A. Hoeller, seorang pakar, menyatakan pendapatnya tentang Valentinius mengenai hal ini: “Selain sakramen permandian, penguatan, ekaristi, imamat dan perminyakan, aliran gnosis Valentinius juga secara prominen menekankan dua sakramen agung dan misterius yang dipanggil “penebusan dosa” (apolytrosis) dan “tempat pelaminan”…” [1]. […]


  14. wah mungkin romantis kali ya…tapi aku habis ditolak cewe

    Lex’s reply: Selamat merestorasi diri!



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: